Mengatasi belang pada wanita berhijab dengan Mudah

Mengatasi belang pada wanita berhijab dengan Mudah 1

Mengenakan hijab di tanah air kita yang beriklim tropis ini sebenarnya mempunyai kelebihan tersendiri yaitu kulit menjadi terlindung dari paparan cahaya matahari yang berlangsung sepanjang tahun. Apalagi bagi Anda yang enggan kulitnya menjadi gelap. Meskipun demikian bukan berarti dengan berhijab kulit lalu bebas masalah karena belang pada kulit juga tak jarang terjadi. Apalagi bila Anda termasuk wanita berhijab yang aktif dan sering beraktivitas di luar ruangan. Bagian kulit yang biasanya berwarna lebih gelap dibandingkan yang lain adalah tangan dan wajah. Nah,untuk  mengatasi belang pada wanita berhijab beberapa tips berikut mungkin dapat membantu.

Memanfaatkan bahan-bahan sederhana untuk mengatasi belang pada wanita berhijab

Siapa sangka bahan-bahan di sekitar kita yang sering ditemukan ternyata mempunyai khasiat untuk mengatasi kulit gelap pada wanita berhijab. Simak ulasannya.

Air cucian beras

Air bilasan beras setiap hari pasti akan tersedia, bukan? Konon bahan alami inilah yang juga menjadi resep rahasia wanita Jepang untuk membuat kulitnya cerah dan awet muda. Caranya, tampung air bilasan beras yang pertama pada wadah yang bersih. Berikutnya Anda tinggal menggunakan air tersebut untuk mencuci muka setiap pagi dan sore. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.

Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman serbaguna dengan kandungan vitamin C dan E yang tinggi serta cocok sekali untuk merawat kecantikan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Selain efektif sebagai bahan pencerah alami, lidah buaya juga mempunyai efek mendinginkan dan menenangkan kulit dari sengatan sinar matahari.

Pertama, kupas lidah buaya dan ambil gel-nya secukupnya lalu dilumat hingga teksturnya sedikit cair. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial wash lalu dibilas dan dikeringkan. Oleskan ramuan dengan tangan atau kuas hingga merata kecuali pada area sekitar mata. Diamkan masker selama 20 menit atau hingga mengering dan bilas dengan air sampai bersih. Keringkan dengan cara menepuk-nepukkan handuk yang lembut pada wajah.

Tomat

Ramuan alami berikutnya sebagai solusi menghilangkan belang pada wanita berhijab adalah tomat. Sayuran berwarna oranye ini juga kaya akan vitamin C serta dapat membantu Anda mendapatkan warna kulit lebih cerah selama beberapa tingkat, menghaluskan kulit, serta mengurangi jerawat. Untuk melakukan perawatan  dengan tomat, iris-iris tomat yang telah dicuci sebelumnya.

Setelah itu bersihkan wajah dengan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan oleskan ramuan pada wajah yang masih lembab hingga merata. Hindari bagian sekitar mata. Diamkan selama 15 atau 20 menit lalu sisa masker tomat dibilas dengan air hangat-hangat kuku.

Putih telur

Telur tak hanya bernutrisi tapi juga bahan alami yang  efektif untuk mencerahkan  kulit. Selain itu putih telur juga dapat mengatasi kulit berminyak, menghilangkan komedo, serta menipiskan kerutan pada dahi, garis senyum, dan area sekitar mata. Untuk  membuat ramuan masker pilihlah telur organic kemudian pisahkan putih telur dari kuningnya dan tampung pada wadah yang bersih.

Seperti biasa, Anda harus mencuci wajah terlebih dahulu dengan pembersih yang sesuai jenis kulit. Berikutnya gunkan kuas untuk memulaskan putih telur ke seluruh wajah Anda hingga merata. Jangan mendiamkan ramuan ini lebih dari 15 menit pada wajah Anda. Setelah ramuan mengering, sekitar 10 atau 15 menit kemudian segera bilas dengan air hangat sampai sisa masker bersih.

Cukup  mudah dan murah, bukan, tips mengatasi belang pada wanita berhijab

Follow on instagram

Error validating access token: The session has been invalidated because the user changed their password or Facebook has changed the session for security reasons.

Tinggalkan Balasan