Follow on instagram

5. Jangan ikat rambut terlalu kencangKadang, kita tidak menyadari fakta bahwa untuk menjaga rambut kita tetap rapi tanpa ada cuatan rambut di sana-sini, kita mengikat rambut begitu keras sampai kaku. Hindari melakukan hal ini. Selalu lebih baik untuk menatanya dalam ikat kuda atau cepolan longgar di bawah jilbab. Helai rambut akan bisa melemah jika mereka ditarik erat, menyebabkan rambut rontok. Satu hal yang perlu diingat: selalu mencoba untuk mengubah belahan rambut dari waktu ke waktu untuk mencegah garis tepi rambut Anda menipis dan rontok.6. Gerai rambut sesekaliMengenakan jilbab tidak berarti Anda selamanya mengekang rambut dalam ikatan dan penutup rambut. Walaupun kesempatannya akan jauh lebih sedikit daripada mereka yang tidak berhijab, jangan lupa untuk sesekali melepas ikatan rambut dan biarkan rambut tergerai bebas saat di rumah atau di kamar. Setelah melepas ikatan rambut, sisir dan pijat-pijat kepala untuk melancarkan sirkulasi darah.7. Potong rambutCobalah untuk memangkas rambut secara teratur (setiap 4-6 minggu sekali sangat dianjurkan) untuk menyingkirkan ujung-ujung yang kering dan bercabang. Pastikan untuk memotongnya secara teratur untuk membiarkannya tetap tumbuh dengan sehat.8. Pilih bahan hijab yang bersahabat dengan kulitWajib bagi setiap wanita memahami kain apa yang harus ia gunakan untuk hijabnya. Cobalah untuk menggunakan kain yang ramah kulit yang memiliki jalur keluar-masuk udara.
Jika memungkinkan, cobalah untuk memakai serat alami yang ringan. Bahan alami yang lembut pada rambut Anda dan akan memungkinkan rambut Anda untuk bernapas lebih baik. Kain chiffon atau katun, misalnya. Hijab katun akan memberikan lebih bayak udara ke kulit kepala Anda sambil sekaligus tetap menjaga rambut Anda tertutup. Jika Anda lebih suka kain sintetis, seperti nylon atau polyester, pastikan untuk menggunakan underscarf untuk membantu melindungi rambut Anda dari risiko gesekan antar kulit kepala dan bahan kain yang dapat menyebabkan kerusakan rambut.
.Semoga tips2 diatas berguna ya untuk merawat rambut kita tetap indah.
.
Sumber: hellosehat
.
#dailytips #alhigam #tipsharian #tipsrambutsehat
5. Jangan ikat rambut terlalu kencangKadang, kita tidak menyadari fakta bahwa untuk menjaga rambut kita tetap rapi tanpa ada cuatan rambut di sana-sini, kita mengikat rambut begitu keras sampai kaku. Hindari melakukan hal ini. Selalu lebih baik untuk menatanya dalam ikat kuda atau cepolan longgar di bawah jilbab. Helai rambut akan bisa melemah jika mereka ditarik erat, menyebabkan rambut rontok. Satu hal yang perlu diingat: selalu mencoba untuk mengubah belahan rambut dari waktu ke waktu untuk mencegah garis tepi rambut Anda menipis dan rontok.6. Gerai rambut sesekaliMengenakan jilbab tidak berarti Anda selamanya mengekang rambut dalam ikatan dan penutup rambut. Walaupun kesempatannya akan jauh lebih sedikit daripada mereka yang tidak berhijab, jangan lupa untuk sesekali melepas ikatan rambut dan biarkan rambut tergerai bebas saat di rumah atau di kamar. Setelah melepas ikatan rambut, sisir dan pijat-pijat kepala untuk melancarkan sirkulasi darah.7. Potong rambutCobalah untuk memangkas rambut secara teratur (setiap 4-6 minggu sekali sangat dianjurkan) untuk menyingkirkan ujung-ujung yang kering dan bercabang. Pastikan untuk memotongnya secara teratur untuk membiarkannya tetap tumbuh dengan sehat.8. Pilih bahan hijab yang bersahabat dengan kulitWajib bagi setiap wanita memahami kain apa yang harus ia gunakan untuk hijabnya. Cobalah untuk menggunakan kain yang ramah kulit yang memiliki jalur keluar-masuk udara. Jika memungkinkan, cobalah untuk memakai serat alami yang ringan. Bahan alami yang lembut pada rambut Anda dan akan memungkinkan rambut Anda untuk bernapas lebih baik. Kain chiffon atau katun, misalnya. Hijab katun akan memberikan lebih bayak udara ke kulit kepala Anda sambil sekaligus tetap menjaga rambut Anda tertutup. Jika Anda lebih suka kain sintetis, seperti nylon atau polyester, pastikan untuk menggunakan underscarf untuk membantu melindungi rambut Anda dari risiko gesekan antar kulit kepala dan bahan kain yang dapat menyebabkan kerusakan rambut. .Semoga tips2 diatas berguna ya untuk merawat rambut kita tetap indah. . Sumber: hellosehat . #dailytips #alhigam #tipsharian #tipsrambutsehat
TIPS MEMILIKI RAMBUT SEHATMerawat keindahan rambut sangatlah penting, apalagi meski ditutup dengan hijab, ada yang mengeluhkan rambut jd lepek, rambut jd cepat rontok, mudah ketombean, dll.Nah berikut beberapa tips untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut kita ya:
1. Sebelum mandi, sisir dulu rambut AndaSisir rambut Anda dengan wide-tooth comb (sisir bergerigi jarang dan lebar dengan bentuk pipih tipis) untuk meluruskan kembali rambut yang kusut. Menyisir rambut sebelum mandi adalah langkah awal yang baik untuk menghindari rambut rontok.
Sisir rambut Anda juga membantu merangsang sirkulasi darah ke kulit kepala Anda.2. Gunakan shampo khusus kulit kepala sensitif/rambut rusak atau non-kondisionerRambut berhijab cenderung berminyak dan lembap. Menggunakan shampo ringan khusus kulit kepala sensitif akan menyeimbangkan kondisi kulit kepala Anda dan mencegah ketombe hadir, yang dapat memicu rambut rontok.
Juga, ingat untuk tidak menggunakan shampo dan kondisioner setiap hari. Adalah lebih baik jika Anda menggunakannya berselang hari.3. Masker rambut adalah sahabat AndaCoba untuk deep-moisturise rambut Anda dengan minyak rambut bervitamin seminggu sekali. Oleskan masker rambut kaya vitamin dua-tiga kali seminggu. Krim, vitamin, dan beberapa pijatan lembut akan membantu rambut Anda tumbuh lebih baik.
Atau untuk leboh mudah, anda dapat melakukan hair spa di salon muslimah.4. Biarkan rambut sepenuhnya kering sebelum memakai jilbabKondisi rambut dan kulit kepala yang lembab cenderung menimbulkan ketombe. Jadi sebaiknya keringkan sebelum pakai jilbab.
Bila perlu menggunakan hair dryer, sebaiknya setel dg suhu terendah
#bersambung
#dailytips #tipsrambutsehat #alhigam #tipsharian
TIPS MEMILIKI RAMBUT SEHATMerawat keindahan rambut sangatlah penting, apalagi meski ditutup dengan hijab, ada yang mengeluhkan rambut jd lepek, rambut jd cepat rontok, mudah ketombean, dll.Nah berikut beberapa tips untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut kita ya: 1. Sebelum mandi, sisir dulu rambut AndaSisir rambut Anda dengan wide-tooth comb (sisir bergerigi jarang dan lebar dengan bentuk pipih tipis) untuk meluruskan kembali rambut yang kusut. Menyisir rambut sebelum mandi adalah langkah awal yang baik untuk menghindari rambut rontok. Sisir rambut Anda juga membantu merangsang sirkulasi darah ke kulit kepala Anda.2. Gunakan shampo khusus kulit kepala sensitif/rambut rusak atau non-kondisionerRambut berhijab cenderung berminyak dan lembap. Menggunakan shampo ringan khusus kulit kepala sensitif akan menyeimbangkan kondisi kulit kepala Anda dan mencegah ketombe hadir, yang dapat memicu rambut rontok. Juga, ingat untuk tidak menggunakan shampo dan kondisioner setiap hari. Adalah lebih baik jika Anda menggunakannya berselang hari.3. Masker rambut adalah sahabat AndaCoba untuk deep-moisturise rambut Anda dengan minyak rambut bervitamin seminggu sekali. Oleskan masker rambut kaya vitamin dua-tiga kali seminggu. Krim, vitamin, dan beberapa pijatan lembut akan membantu rambut Anda tumbuh lebih baik. Atau untuk leboh mudah, anda dapat melakukan hair spa di salon muslimah.4. Biarkan rambut sepenuhnya kering sebelum memakai jilbabKondisi rambut dan kulit kepala yang lembab cenderung menimbulkan ketombe. Jadi sebaiknya keringkan sebelum pakai jilbab. Bila perlu menggunakan hair dryer, sebaiknya setel dg suhu terendah #bersambung #dailytips #tipsrambutsehat #alhigam #tipsharian

Leave a Reply